Nasi Uduk Syahdan, Nasi Uduk Lezat Andalan Mahasiswa

Nasi Uduk Syahdan, Nasi Uduk Lezat Andalan Mahasiswa

December 21, 2018 2 By kurniawanwp

Well, saya bukan mahasiswa lagi, tapii, berhubung saya sekarang ngekost (sedih, masih kost huhu 🙁 gara-gara perumahan “syariah bodong” sialan!) di deket kampus Binus, maka saya mulai familiar dengan dunia perkulineran di sekitar sini. Salah satu kuliner yang menurut saya menarik adalah “Nasi Uduk Syahdan”.

Bagi saya, Nasi Uduk Syahdan ini unik. Sekalipun ianya baru menggelar dagangan pada malam hari (biasanya sekitar pukul 9/10 malam atau kadang jam 8). Namun, begitu gerobak nasi uduk itu datang dan bersiap sedia, maka seketika itu pula terlihat para mahasiswa yang dilanda lapar berbondong-bondong datang untuk mengantri. Beneran deh, yang ngantri banyak banget!

Ramainya Nasi Uduk Syahdan
Ramainya Nasi Uduk Syahdan

Awalnya, saya tidak tahu pasti mengapa bisa sampai seheboh itu. Sampai pada akhirnya, saya pun tergoda untuk mencobanya, dan ternyata menurut saya nasi uduknya enaak. Tak heran, orang-orang rela mengantri untuk dapat menyantap nasi uduk yang punya moto “Enak, Murah, Bersih, Selalu Panas” ini.

Kalau biasanya nasi uduk di Jakarta punya standar menu yang cukup umum : nasi uduk, kentang, bihun, orek tempe, telur. Menu yang disiapkan oleh pemilik Nasi Uduk Syahdan ini cukup bervariasi. Selain menu-menu standar tersebut, tersedia pula aneka sayur, perkedel, ayam opor, dan bahkan rendang! Soal harga, tenang aja deh.. gak bakal bikin kantong kempes…hehe

Sebetulnya, paling pas itu kalau bisa makan nasi uduknya di tempat, di pinggir jalan. Selain makanannya yang masih panas disediakan juga teh tawar panas… Beeeuh! Mantaaap pisaan! Tapii, berhubung ramainya pakai banget, kadang saya cuma bisa ikhlas membungkusnya saja.

Teringat waktu puasa tahun 2018 ini, Nasi Uduk Syahdan ini jadi penyelamat umat! Sudah bukanya malam sampai pagi, porsi nasinya juga melimpah, membuat saya jadi kuat berpuasa seharian. Tapi, karena sering bangun mepet subuh, sering pula ketika datang sudah kehabisan hehehe.

Nah, gimana? Tertarik untuk mencoba sensasi unik kuliner malam di Jakarta? Yuk datang ke Nasi Uduk Syahdan yang berlokasi di Jalan K.H. Syahdan ini!

Share it!