Home Places Bangkok Mencari Makanan Halal di Bandara Don Mueang, Bangkok

Mencari Makanan Halal di Bandara Don Mueang, Bangkok

0

Secara umum, mencari makanan halal di Bangkok tidaklah sulit, yang kita perlukan hanyalah mengetikkan kata kunci “halal” pada google map, kemudian aplikasi tersebut akan menunjukkan kepada kita beberapa opsi restoran yang menyediakan makanan halal.

Lalu, bagaimanakah dengan makanan halal di Bandara Don Mueang? Tanggal 21 Juli 2019, saya mendapatkan penerbangan pagi dengan menggunakan maskapai Thai Lion. Berangkat dari hotel yang terletak dekat dengan BTS Saphan Taksim pada pukul 5 pagi membuat saya tidak sempat untuk sarapan.

Begitu sampai dan selesai melakukan check in, saya cari di google mengenai restoran yang menyediakan makanan halal di Bandara Don Mueang, dan google menunjukkan saya dua opsi. Yang pertama adalah Bangmad Halal Food, dan yang kedua adalah Au We White Coffee.

Menurut informasi yang saya dapatkan, restoran Bangmad Halal Food terletak di lantai 3 Bandara, berada diantara jalan antara terminal 1 (internasional) dan terminal 2 (domestik), dekat dengan restoran cepat saji Subway. Namun, ketika hari ini saya coba cari, tidak saya dapati restoran tersebut. Saya yang penasaran pun mencoba mencarinya juga di lantai 4, pikir saya, mungkin sudah pindah lokasi. Namun pencarian di lantai 4 juga tidak membuahkan hasil. Bertanyalah saya kepada bagian informasi “do you know whether this restaurant still exist?” To my surprise, mereka menjawab “it’s closed already”. Owh, sayang sekali, ternyata restoran ini sudah tutup.

Yasudah, akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke ruang tunggu setelah imigrasi, karena menurut informasi, restoran kedua yaitu Au We White Coffee terletak di ruang tunggu keberangkatan antara pintu 24 – 26, sedangkan keberangkatan saya berada di pintu 2 (pintu 24-26 dengan pintu 1-6 terletak di sisi yang berbeda)

Ternyata benar, saya mendapati restoran (kios, mungkin lebih tepat) Au We White Coffee diantara pintu 24 – 26 Bandara Don Mueang. Tanda halal terpampang jelas di bagian luar restoran. Makanan yang dijual bermacam-macam, ada snack-snack ringan, sandwich, dan makanan besar seperti nasi goreng dan mango sticky rice pun ada. Saya membeli nasi goreng ikan seharga 120 bath, yang menurut saya cukup nikmat di mulut.

Au We White Coffee Don Mueang

Setelah membeli, saya pun melanjutkan berjalan kaki menuju pintu 2. Dan ternyata, di ruang tunggu pintu 1-6 pun saya juga menemukan restoran Au We White Coffee itu disini. Ngapain jauh-jauh ya jalan sampai ke gate 24-26 dulu? Hehe.

Au We White Coffee Don Mueang Pintu 1-6

Saya memutuskan untuk membeli mango sticky rice seharga 150 bath dan ayam goreng seharga 100 bath di resto yang berada di ruang tunggu pintu 1-6 ini. Pada kesimpulannya, saya akui bahwa makanan halal di Bangkok itu enak-enak! 😁

Mango Sticky Rice

Share it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here