Home Places Yogyakarta Bermotor Ria ke Gunung Ireng

Bermotor Ria ke Gunung Ireng

0

Ramadan kemarin, sebelum mudik ke kampung halaman saya di Wonosobo, saya memutuskan untuk pergi ke Jogja. Entahlah, rasa rindu untuk kembali dan kembali lagi ke kota ini begitu kuat. Untuk memenuhi rasa rindu yang begitu membuncah, tiga bulan sebelumnya saya memutuskan untuk membeli tiket mudik melalui Jogja.

Baca juga : Ojek Wisata ke Sunrise Point Cukul

Tidak banyak yang ingin saya lakukan di kota yang menurut saya penuh dengan kedamaian dan ketenangan ini. Sebetulnya, saya hanya ingin kembali merasakan suasana Ramadan di Masjid Jogokariyan. Namun, kondisi sekarang di Kampung Ramadan Jogokariyan sudah berubah menjadi semakin ramai (Alhamdulillah), sehingga demi kenyamanan, saya memutuskan untuk mencari opsi lain untuk melaksanakan tarawih, dan hanya pergi ke Kampung Ramadan Jogokariyan untuk membeli takjil berbuka (ada samosa disini 😁)

Mengikuti beberapa ladscaper yang berasal dari Jogja di instagram membuat saya berkeinginan untuk mencoba menikmati momen terbitnya matahari di sebuah spot yang terletak di sebelah barat daya dari kota Yogyakarta, yaitu Gunung Ireng. Yah, mumpung pas lagi di Jogja, kenapa gak sekalian, ya kan?

Bermotor Ria ke Gunung Ireng

Untuk menuju ke Gunung Ireng, tidaklah sulit. Berbekal motor dan google map, insyaallah kita dapat menuju ke lokasi dengan mudah.

Saat itu, saya memutuskan untuk berangkat pagi. Pada pukul 3 saya panaskan motor matic yang akan saya pakai. Kala itu, hawa dingin di Jogja tidak begitu terasa, namun tetap saja saya harus persiapkan jaket tebal warna merah yang baru saya beli sebelum mudik biar gak masuk angin.

Perjalanan dengan menggunakan motor saya lanjutkan setelah mampir ke sebuah warung untuk bersantap sahur, dan alhamdulillah sebelum subuh saya sudah berada di dekat lokasi.

Untuk mencapai spot sunrise, dari tempat parkir motor (biaya parkir dan HTM hanya 5000 saja) hanya butuh berjalan kaki sebentar saja, jalanannya sekalipun menanjak, tapi sudah disediakan anak-anak tangga. Jadi secara keseluruhan perjalanan menuju ke Gunung Ireng sangat sangatlah nyaman dan mudah.

View Sunrise dari Gunung Ireng

Menurut saya, spot ini sangat-sangatlah saya rekomendasikan untuk dikunjungi. Sekalipun jalurnya mudah untuk dicapai dan tidak membutuhkan effort yang besar, namun pemandangan yang disajikan begitu menawan!

Semburat warna ungu muncul dari ufuk timur, ditambah dengan bebatuan berwarna hitam dan juga sebuah gubuk kecil membuat view matahari terbit dari Gunung Ireng ini begitu MEMPESONA!

Semburat Ungu saat Golden Hour di Gunung Ireng
Semburat Ungu saat Golden Hour di Gunung Ireng

Tidak hanya pada saat golden hour saja yang menyajikan view yang mempesona. Ketika shoulder day, pemandangan di Gunung Ireng juga masih menakjubkan. Tak heran, disini menjadi spot yang cukup ramai dikunjungi, baik oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gunung Ireng sesaat Sebelum Pulang
Gunung Ireng sesaat Sebelum Pulang

Nah, gimana? Menarik bukan? Jadi, jangan lupa ya untuk berkunjung ke tempat ini jika kalian berkunjung ke Jogja.

Share it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here